Tips Baik Dan Benar Cara Merawat Softlens Agar Tidak Perih Saat Dipakai

Bagaimana Cara Merawat Softlens Supaya Tetap Bersih, Sehat Dan Nyaman Saat Digunakan. Langkah-langkah melakukan perawatan Lensa Kontak yang benar.

Tips Baik Dan Benar Cara Merawat Softlens Agar Tidak Perih

Tips Baik Dan Benar Cara Merawat Softlens Agar Tidak Perih Saat Dipakai – Bagi sebagian orang yang matanya mengalami gangguan seperti minus atau yang lainnya, penggunaan softlens merupakan hal yang wajib karena dapat mempengaruhi fokus pengelihatan sehingga terlihat seperti normal kembali. Sebetulnya mata minus masih bisa dibantu dengan penggunaan kacamata, namun untuk seseorang yang sering melakukan kegiatan aktif baik didalam maupun diluar rumah pasti kesulitan jika harus menggunakan kacamata, sehingga mereka lebih memilih untuk menggunakan softlens yang tepat sebagai solusinya. Selain itu penggunaan softlens pun dirasa lebih simpel, tidak mudah lepas, dan tidak mengakibatkan berkurangnya rasa percaya diri layaknya jika kita menggunakan kacamata.

Langkah-Langkah Cara Merawat Softlens Yang Benar dan Tepat

Namun ada hal lain yang mungkin saja kurang diperhatikan dari softlens ini. Ya, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara merawat softlens secara benar, karena tidak hanya tidak harus bersih dan steril, namun penyimpanannya pun tidak boleh sembarangan. Soflens yang tidak terurus dan kotor bisa menjadi sarang bakteri serta virus sehingga malah bisa mengakibatkan masalah mata lain salah satunya seperti iritasi mata berat. Lantas bagaimana cara merawat softlens supaya tetap bersih, sehat dan nyaman saat digunakan? Berikut adalah tips tipsnya :

  1. Pastikan tangan tetap steril dan bersih

Cara merawat softlens pertama adalah dimulai dengan senantiasa menjaga kebersihan tangan baik saat merawat maupun menggunakan softlens. Biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun yang lembut dan tidak memiliki parfum berlebihan didalamnya karena bisa membuat tangan kita menyimpan zat kimia sehingga menggangu kualitas softlens dalam jangka waktu panjang. Selain itu keringkan hingga benar benar bersih tangan supaya tidak ada sisa sabun yang masih menempel pada jari maupun bagian tangan lainnya.

  1. Bersihkan softlens

Cara merawat softlens berikutnya adalah dengan membersihkan softlens. Seperti yang telah dibahas di artikel kami sebelumnya tentang cara membersihkan softlens yang benar. Berikut kami ulang sedikit carana, pertaman taruh softlens pada telapak tangan, lalu tetesi dengan cairan solution atau cairan pembersih khusus lainnya untuk lensa kontak. Gosok secara halus permukaan softlens menggunakan tangan lain hingga terasa bersih lalu bilas lagi dengan cairan solution. Awas! Jangan sampai kamu membersihkan softlens menggunakan air keran secara sembarangan karena bisa saja air tersebut tidak sepenuhnya steril / sudah tercemar.

  1. Hindari memiliki kuku yang panjang
BACA JUGA :  Jual Obat Mata Minus Tiens di Malang Termurah dan Harga Distributor

Cara merawat softlens ketiga adalah menjaga kuku tangan kamu supaya tetap pendek dan ujungnya halus. Hal ini karena pemasangan softlens melibatkan ujung jari, sehingga permukaan softlens yang tipis bisa mudah sobek. Selain itu kuku yang pendek memudahkan kamu untuk melakukan pemasangan softlens pada mata.

  1. Gunakan softens setelah menggunakan makeup

Cara merawat softlens selanjutnya adalah dengan memakai lensa kontak setelah penggunaan makeup. Hal tersebut karena jika softlens terlebih dulu digunakan sebelum memakai makeup, maka kemungkinan yang bisa terjadi adalah serbuk serbuk dari alat rias seperti bedak, shadow dan yang lainnya bisa masuk menempel pada softlens sehingga mengakibatkan iritasi pada mata saat digunakan lagi.

  1. Periksa tanggal kadaluarsa cairan pembersih

Cara merawat softlens kelima adalah mengecek apakah tanggal kadaluarsa cairan pembersih softlens masih lama atau tidak. Produk yang kadaluarsa sudah tentu tidak layak digunakan sehingga jika masih digunakan maka bisa mengakibatkan masalah serius lain pada pengelihatan mata kita.

  1. Rendam softlens bila sedang tidak digunakan

Cara merawat softlens keenam adalah dengan merendam softlens pada cairan pembersih jika sedang tidak dipakai. Cara ini berguna supaya kelembaban softlens tetap terjaga dan membuat softlens lebih awet. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa softlens yang lentur dan tetap lembab akan lebih mudah ketika dipasang.

  1. Jaga kebersihan kotak / wadah softlens

Cara merawat softlens ketujuh adalah dengan menjaga kebersihan wadahnya. Pastikan agar wadah softlens tetap bersih dan steril, karena kebersihan lensa juga tak luput dipengaruhi oleh kebersihan wadahnya. Hal ini bertujuan supaya tidak ada bakteri yang menempel pada wadah maupun softlensnya itu sendiri. Cara membersihkan wadah atau kotak lensa bisa dengan merendamnya ke dalam air panas supaya terbebas dari kuman maupun bakteri.

  1. Ganti tempat softlens 3 bulan sekali

Cara ini baik dilakukan baik untuk kamu yang rajin membersihkan wadah softlens ataupun tidak. Paling tidak kamu harus mengganti wadahnya setiap 3 bulan sekali supaya softlens tetap steril dan bersih.

  1. Jangan gunakan softlens seharian

Cara merawat softlens berikutnya adalah dengan menghindari penggunaan softlens seharian penuh. Banyak orang yang masih mengabaikan hal ini, namun perlu kamu ketahui bahwa penggunaan softlens terlalu lama / sampai 12 jam bahkan lebih bisa mengakibatkan iritasi pada mata.

  1. Jangan gunakan softlens saat tidur
BACA JUGA :  Cara Cepat Mengobati Mata Minus dan Silinder Secara Alami Tradisonal

Dan cara merawat softlens yang terakhir adalah jangan menggunakan soflens saat tidur, karena saat tertidur mata akan tertutup sehingga tidak ada gerakan akomodasi mata yang bisa membasahi permukaan softlens. Akibatnya soflens akan mengering dan cepat rusak, bahkan hal ini juga bisa mengakibatkan iritasi bagi mata.

Mudah bukan tips dan cara merawat softlens diatas? Jangan malas merawat softlens ya, supaya mata kamu tetap sehat dan terawat meskipun mungkin sedang memiliki masalah minus ataupun yang lainnya.

Cara Mengurangi Mata Minus Yang Sudah Parah

Kami juga memiliki informasi tambahan, bagi kalian yang saat ini memiliki masalah minus, silinder atau yang lainnya. Ya betul sekali, kami memiliki solusi terbaik untuk mengobati masalah mata kalian yaitu dengan mengonsumsi suplemen mata minus herbal dari Tiens. mengapa kami merekomendasikannya? Itu karena :

  • Produknya yang alami sehingga aman dikonsumsi jangka panjang tanpa menimbulkan efek samping.
  • Sudah memiliki izin resmi dari BPOM dan berlabel Halal MUI sehingga cocok dikonsumsi bagi semua orang.
  • Memiliki komposisi yang lebih lengkap karena terdiri dari 3 macam produk (vitaline, renuves dan jiang zhi tea).
  • Memiliki khasiat yang tak kalah ampuh, diantaranya seperti mengurangi lemak darah, membuang racun (sebagai antioksidan dan antiaging), meregenerasi sel serta syaraf yang rusak pada mata, memperbaiki metabolisme, menjernihkan dan membersihkan mata, mengatasi iritasi sekaligus menyembuhkan berbagai masalah mata seperti minus, silinder, katarak serta glukoma.
  • Selain itu kelebihan dari suplemen ini juga mampu menjaga kesehatan kamu seperti mengobati flu, badan cepat letih, hipertensi, diabetes, tumor serta penyakit pembuluh darah jantung / otak (jenis penyakit kardiovaskular).

Demikian info yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk kalian semua. Bagi kamu yang ingin memesan produknya bisa menghubungi kontak kami yang ada dibawah berikut ini, karena kami pada situs ini kebetulan juga menyediakannya khusus untuk kamu semua (dapatkan juga konsultasi GRATIS seputar masalah mata yang kamu alami saat ini hanya melalui kami!!!) :

Untuk Konsultasi Seputar Mata Minus & Pemesanan Produk Tiens Hubungi Kontak Dibawah Ini :

” Annisa Setiati “

[Distributor Obat Mata Minus TIENS]

Order Pemesanan Respon Cepat Ke:

SMS/WA: 087822731202

PIN BB: D09607B1

Chat Via LINE id?Klik Gambar di Bawah.

line

Atau Add Id Line : @hhxee09r