Awas Cara Baca Buku Yang Salah Menyebabkan Mata Minus

Cara Baca Buku Yang Salah Menyebabkan Mata Minus. Tips Benar Membaca Yang Harus Dilakukan Agar Terhindar dari Rabun Jauh.

Cara Baca Buku Yang Salah Menyebabkan Mata Minus

Cara Baca Buku Yang Salah Menyebabkan Mata Minus – Membaca adalah jembatan ilmu, mungkin peribahasa tersebut sering kita dengar dan memang begitu adanya. Dengan banyak membaca, ilmu dan pengetahuan kita bisa bertambah. Namun untuk seseorang yang hobi membaca secara lama, ternyata ada beberapa cara membaca buku yang salah dan malah beresiko mengakibatkan mata minus, apa saja jenisnya??? Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Menurut ahli kesehatan ada beberapa cara membaca buku yang salah dan dapat kita hindari, selain membuat mata cepat lelah kebiasaan membaca berikut ini juga meningkatkan resiko mata terkena minus / masalah mata lainnya :

  1. Membaca buku sambil tiduran

Ya, ternyata membaca buku sambil tiduran / dalam posisi berbaring tidak disarankan dalam dunia kesehatan, karena posisinya tidak ergonomis maka bisa membuat mata menjadi kelelahan. Selain itu membaca dalam posisi berbaring akan membuat buku menjadi semakin dekat tanpa kita sadari sehingga secara tidak langsung mata akan dipaksa untuk bekerja lebih keras untuk melihat tulisan yang ada pada buku (umumnya jarak membaca yang benar adalah 25-30 cm).

  1. Membaca diruangan yang kurang pencahayaan

Tidak berbeda dengan membaca sambil tiduran, membaca di tempat / ruangan yang kurang pencahayaan juga dapat membuat mata menjadi cepat lelah karena bekerja keras untuk melihat tulisan yang kurang jelas secara fokus.

  1. Membaca tulisan yang terlalu kecil

Normalnya tulisan yang baik dibaca oleh manusia dalam ukuran font adalah 12, maka dari itu jika kita membaca tulisan yang kurang dari ukuran tersebut, mata harus ekstra berakomodasi atau luar biasa mencembung. Apabila terlalu lama dan berakomodasi begitu kuat, teks akan menjadi sulit untuk ditangkap. Jika membaca teks terlalu kecil dalam waktu yang lama, maka akibatnya adalah membaca akan terasa sulit, timbul rasa sakit kepala, mata berair, mata merah atau perih.

  1. Membaca didalam kendaraan yang bergerak
BACA JUGA :  Jual Obat Mata Minus Tiens Asli di Tangerang Harga Termurah

Membaca pada saat menaiki kendaraan yang bergerak juga perlu kita hindari, karena dengan posisi yang tidak stabil, maka konvergensi dan akomodasi otot-otot begitu dipaksakan. Apabila dilakukan dalam waktu lama akan membutuhkan alat bantu.

Nah, supaya mata kalian tetap terjaga ketajaman, kesehatan serta kecantikannya, biasakan untuk merawatnya dengan tips berikut ini :

  • Periksa mata setiap 1-2 bulan sekali. Karena masalah penglihatan tidak ditangani dengan cepat akan berkembang semakin parah.
  • Jika sudah terkena minus, periksa apakah lensa kotak atau kacamata anda masih cocok untuk digunakan. Karena jika tidak, maka dapat menyebabkan masalah penglihatan lainnya salah satunya adalah sakit kepala yang sering mucul.
  • Pakailah kacamata yang dapat memantulkan paling tidak 98% radiasi sinar UV.
  • Membaca pada cahaya minim dapat menyebabkan kelelahan mata, sebaliknya juga cahaya yang terlalu terang tidak baik bagi mata. jika kamu sering bekerja didepan monitor komputer / laptop kurangi tingkat terang (brightness) monitor. warnanya memang jadi tidak terlalu tajam, tapi mata akan terasa lebih nyaman dalam melihat. Hampir semua orang tidak nyaman setelah duduk seharian didepan layar komputer, itu karena mata berkedip 25% lebih sedikit dari keadaan normal sehingga mata lama kelamaan akan cepat kering. Cara lain yang dapat kamu lakukan adalah mengistirahatkan mata selama beberapa menit, baik dengan memejamkan mata, maupun mengalihkan fokus pandangan pada sebuah objek yang jauh.
  • Untuk yang sudah terkena minus dan menggunakan lensa kontak kami sarankan untuk memilih lensa dengan kualitas yang baik dan merawatnya secara benar, jangan abaikan kebersihannya supaya mata tidak beresiko terkena infeksi. Selain itu ada beberapa jenis lensa kontak yang justru berisiko merusak mata, jadi kalian harus memilih secara hati hati.
  • Konsumsi nutrisi yang baik untuk kesehatan mata, pilihlah bahan makanan yang kaya akan Vitamin dan kelompok antioksidan seperti pada buah dan sayur supaya mata bisa terhindar dari minus.
BACA JUGA :  Kenali Gejala Rabun Jauh Dan Cara Benar Mengatasinya

Kami juga punya solusi lebih mudah jika kamu kerepotan untuk menyediakan makanan bervitamin dan bergizi baik bagi mata. ya, sekarang sudah hadir suplemen kesehatan mata dari Tiens yang bisa mencukupi kebutuhan nutrisi mata dengan lengkap. Rangkaian suplemen obat mata minus Tiens terdiri dari 3 macam yaitu Vitaline, Renuves dan Jiang Zhi Tea. Untuk soal keamanan tidak perlu dikhawatirkan lagi karena seluruh produknya sudah memiliki izin dari Badan POM dan berlabel Halal MUI sehingga tidak menyebabkan efek samping meskipun dikonsumsi secara rutin. Penasaran seperti apa produknya? Cek info selengkapnya dibawah ini ya.

Obat Mata Minus Herbal

Nah bagaimana sekarang kamu sekarang mengerti bukan mengenai info tentang Cara Baca Buku Yang Salah Menyebabkan Mata Minus yang kami berikan ini? Semoga artikel tentang cara baca buku yang salah menyebabkan mata minus tersebut sedikitnya bisa menambah ilmu maupun wawasan bagi kalian semua.

Ada info tambahan juga, untuk kamu yang berminat membeli / memesan suplemen mata dari Tiens bisa membelinya secara khusus melalui situs ini karena kami juga kebetulan merupakan salah satu Distributor Tiens terbesar diIndonesia. Tentunya kalian akan mendapatkan harga jual yang lebih bersahabat dan produknya bergaransi jika membelinya melalui kami. Maka dari itu silahkan langsung menghubungi kontak dibawah ini apabila kalian ingin mengetahui infonya lebih lanjut (GRATIS konsultasi seputar masalah mata jika kalian berkunjung sekarang juga!!!) :